Wednesday 2 January 2008

Apa kata dunia?????

Saya pribadi sering mencoba berperilaku yang pro-lingkungan dengan melakukan hal-hal yang kecil dulu saja, contohnya menggunakan "tas kresek" bekas untuk membawa barang belanjaan baru. Saya kadang pergi ke toko atau supermarket atau warung dengan membawa tas plastik yang telah ada di rumah, dengan harapan mereka tidak mengeluarkan tas plastik baru untuk saya bawa pulang. Harapan saya adalah saya dapat ikut mengurangi konsumsi tas plastik yang akan mengurangi limbah plastik. Tetapi niat itu sulit dilakukan karena mereka sering tidak memahami keinginan saya itu. Mereka kadang memperlihatkan tampang heran ketika saya meminta mereka untuk menggunakan tas kresek bekas. Beberapa di antaranya justru tetap memaksa memasukkan barang yang saya beli ke dalam tas yang baru. Mereka mengatakan "ngga apa-apa kok, pake tas ini saja", sambil memasukkan barang-barang ke tas kresek. Contoh itu menunjukkan bahwa upaya untuk berbuat pro-lingkungan masih mempunyai tantangan dari masyarakat kita. Upaya menghindari limbah justru ditanggapi aneh oleh saudara-saudara kita sebangsa. Orang yang mencoba ikut berperan serta mencintai lingkungan hidup masih dianggap aneh.....Bagaimana ini? Apa kata duniaaaa???????????

3 comments:

Admin said...

Ga usah sedih mas.....
mang masyarakat kita belum bisa membudayakan cinta lingkungan...
adibawanto.wordpress.com
adibawanto.blogspot.com

Anonymous said...

Tapi kapan lagi kita harus menunggu budaya masyarakat kita berubah?...ntar keburu terjadi malapetaka...Banjir di mana-mana kan terjadi karena semuanya sudah terlanjur.....

Unknown said...

hmmmm, kamu dianggap aneh mungkin karena kamu berada di komunitas yang salah? aku selama ini gak mengalami masalah tuh?!